PEMBEKALAN CALON WISUDAWAN

SEKOLAH TINGGI PEMBANGUNAN MASYARAKAT DESA “APMD” TAHUN 2024

HUMAS APMD, YOGYAKARTA (Kamis, 12/09/2024) Melalui penyelenggara Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karier dan Pelatihan (UPT-PKP) APMD, Sekolah Tinggi Pembangunan Mayarakat Desa “APMD” kembali mengadakan pembekalan kepada calon mahasiswa yang akan wisuda bulan September ini. Pembekalan wisuda yang dilakukan berupa kegiatan pretest CPNS, pretest perangkat desa, peluang beasiswa LPDP/BU/BPI/PMDS, cara dan tips pembuatan linkedin dan CVATS, diskusi peluang kerja lulusan APMD, dan berbagi pengalaman dari peserta lolos seleksi ASN online/cara mengisi dan mengikuti seleksi ASN Online.

Acara ini dilaksanakan di ruang M.Soetopo, di hadiri oleh 135 mahasiswa calon wisudawan, dan beberapa narasumber: tim Jogja Education Center (JEC), Rema Marina, S.Sos., M.I.P, Teddy Kurniawan, S.Kom, Aulia Widya Sakina, S.Sos,. M.A, serta Ameylia Puspita Rosa Dyah Ayu Arintyas, S. Fil,. M.SC. Setelah pretest, narasumber dan peserta melakukan pembedahan soal satu persatu, calon wisudawan sangat antusias dengan mendengarkan dan ikut berpartisipasi dalam pembedahan soal tersebut.

Menurut kepala UPT-PKP “pembekalan tahun ini special karena selain pretest mahasiswa di berikan kesempatan untuk mendengarkan berbagai cerita dari narasumber yang telah menerima beasiswa dan menjadi kesempatan untuk calon wisudawan yang ingin melanjutkan pendidikannya. Bukan hanya itu mereka di beri pembekalan bagaimana cara mengisi biodata dan CV dengan baik dan benar untuk mengapply lowongan pekerjaan dan mereka mendengarkan pengalaman langsung dari narasumber yang telah mencoba ujian online tes CPNS”. (Arviani)