WISUDA MEI 2018

Pada periode wisuda bulan mei, STPMD “APMD” kembali mewisuda sebanyak 145 lulusan yang terdiri dari 1lulusan Diploma Tiga, 22 lulusan Prodi Ilmu Sosiatri (S1), 20 Lulusan Prodi Ilmu Komunikasi (S1), 72 lulusan Prodi Ilmu Pemerintahan (S1) dan 30 lulusan Magister Ilmu Pemerintahan (S2). Maka hingga saat ini STPMD “APMD” telah berhasil meluluskan 16.000 lulusan yang tersebar dipenjuru tanah air dengan menekuni berbagai profesi antara lain: Pemimpin Daerah, Anggota Legislatif, PNS, TNI, Polri, Pegawai Swasta, Dosen, Peneliti, Jurnalis, Pelaku Media, LSM, Penggerak/Pemberdaya Masyarakat serta Wirausahawan dll.

Ditahun 2018 ini tahun politik dimana akan dilangsungkan Pilkada serentak di 171 daerah, 17 diantaranya dilaksanakan ditingkat propinsi, 39 kota dan 115 kabupaten. Kita semua berharap agar terwujudnya suasan politik yang menyejukan, bukan politik yang menebar ujaran kebencian, politik yang merusak karakter seseorang. Ini merupakan contoh sistem demokrasi yang tidak dewasa yang akan membuat masyarakat menjadi terpecah belah. Para politisi dapat berkontestasi dengan sehat dan baik berdasarkan program kerja , kompetisi, integritas dan visi misi yang jelas dalam melayani rakyat dan membawa kemajuan negeri ini. Bukan mengandalkan politik SARA, politik uang, politik sembako, perusak figur salah satu calon dan berbagai strategi politik lainya yang tidak mendewasakan rakyat dalam demokrasi.

Pada kesempatan ini mengajak kepada para wisudawan untuk bijak dalam menyikapi situasi politik saat ini. Memilih informasi yang benar maupun yang tidak benar apalagi pada “JAMAN NOW” saat ini juga segala sesuatu mudah tersebar melalui media sosial. Kalau tidak bisa kita sikapi dengan bijak justru berpotensi menimbulkan perpecahan diantara anak bangsa.

Share If You Like !