STPMD “APMD” Membangun Kerjasama dengan Kabupaten Sorong

Pada tanggal 24 Juli 2018, pimpinan STPMD “APMD” yang diketuai oleh Habib Muhsin S.Sos., M.Si diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sorong, Ir.Moh. Said Noer, M.Si di ruang kerjanya.  Kunjungan ini dalam rangka penjajagan kerjasama dengan Kabupaten Sorong dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi.

Sekda Kabupaten Sorong Bapak Moh. Said Noer menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi tindak lanjut untuk melakukan kerjasama dalam rangka Tridarma PT. Menurutnya, Kabupaten Sorong senantiasa terbuka untuk melakukan kerjasama terutama dalam peningkatan sumber daya manusia, karena SDM merupakan masalah penting dalam rangka memajukan Kabupaten Sorong.  Sekda Kabupaten Sorong juga menyampaikan beberapa perguruan tinggi dari Yogyakarta juga sudah melakukan kerjasama dengan Kabupaten Sorong seperti yang dilakukan UMY dalam kegiatan KKN.

Ketua STPMD “APMD” menyampaikan bahwa STPMD “APMD” merupakan perguruan tinggi yang memiliki visi untuk mendorong kemandirian desa dan merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang berorientasi pada desa.  STPMD “APMD” telah melakukan kerjasama dengan beberapa kabupaten di Papua Barat dalam rangka penerimaan mahasiswa baru baik sarjana maupun magister yakni dengan Kabupaten Tambrauw dan Rajaampat. Selain memberikan pelatihan-pelatihan dalam rangka peningkatan kapasitas perangkat kampung pada beberapa distrik di kabupaten tersebut.  Sekda Kabupaten Sorong menyambut baik kemungkinan kerjasama lebih lanjut dalam rangka penerimaan mahasiswa baru atau menyelenggarakan pelatihan dalam rangka peningkatan SDM.

Share If You Like !